SWU Kukuhkan Mabigus dan Racana

Mon, November, 2021

STMIK WIDYA UTAMA geler Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus depan dan Racana R.A. Wiryaatmadja, Sabtu (30/10/2021). Ketua Kwartir Cabang Banyumas Kak Drs. H. Achmad Supartono, M.Si. melantik Kak Muh. Sofi’i, S.E., M.Si. sebagai Mabigus Gerakan Pramuka STMIK WIDYA UTAMA masa bakti 2021 – 2024.

Kak Achmad Supartono menyampaikan bahwasanya Kak Muh. Sofi’i sudah mengambil tindakan yang tepat yaitu berani mendirikan gugusdepan di perguruan tinggi yang minat berpramukanya sudah semakin menurun, tetapi peran pramuka perguruan tinggi inilah yang sangat dibutuhkan di masyarakat. Selain itu di Gerakan Pramuka kita dapat melatih soft skill dan life skill anggotanya. Mahasiswa yang ikut Pramuka dibandingkan dengan mahasiswa yang tidak ikut pramuka pasti akan sangat berbeda, dari sikap, perilaku, penampilan, dan tutur kata sangat terlihat perbedaannya.

Kak Muh. Sofi’i menjelaskan di sambutannya bahwa Pramuka akan  menjadi pionir  di STMIK WIDYA UTAMA melalui pendidikan Karakternya bagi mahasiswa, karena mahasiswa khususnya mahasiswa baru wajib mendapatkan pendidikan karakter supaya pada saat menempuh pendidikan di STMIK WIDYA UTAMA mereka memiliki sikap dan perilaku yang baik.

Setelah pelantikan Mabigus, Kak Muh. Sofi’i melantik Dewan Racana R.A. Wiryaatmadja masa bakti 2021-2022. Rachman Maulana Ketua Dewan Racana Putra yang dilantik menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak STMIK WIDYA UTAMA yang telah memfasilitasi mahasiswa yang ingin berkegiatan Pramuka dengan mendirikan gugudepan di STMIK WIDYA UTAMA. Rachman pun menyampaikan bahwasanya Racana R.A. Wiryaatmadja merupakan Racana yang baru lahir sehingga membutuhkan bimbingan dan arahan dari para pembina di STMIK WIDYA UTAMA, dan berharap Racana R.A. Wiryaatmadja ini bisa berkembang dan melesat berdampingan dengan Racana di Perguruan Tinggi yang lain.