Paket Sembako bagi Mahasiswa Asing

Wed, August, 2020

PURWOKERTO – Sebagai bentuk kepedulian, STMIK Widya Utama (SWU) memberikan bantuan berupa paket sembako ke mahasiswa asing yang sedang menempuh kuliah di kampus tersebut.

Ketua SWU, Muh Sofi’i mengatakan, pemberian paket sembako bagi mahasiswa asing ini sebagai wujud kepedulian pihak kampus terhadap mahasiswa asing selama penerapan kuliah secara online akibat wabah virus korona (Covid-19).

Menurutnya, pembagian paket sembako ini untuk meringankan beban mahasiswa asing karena sekarang harga sebagian sembako mulai mengalami kenaikan.

“Mahasiswa asing yang tinggal di asrama kesulitan akses untuk pergi ke pasar. Selain itu, harga barang-barang juga tinggi, sedangkan persediaan mereka menipis. Kami mencoba untuk berbagi sedikit membantu mereka,” ungkapnya.

Prosesi penyerahan paket bantuan sembako ke mahasiswa asing tersebut dilaksanakan di halaman asrama oleh Ketua SWU yang diwakili Wakil Ketua Bidang Umum, Keuangan, dan Kepegawaian SWU, Novita Setianti, Jumat (3/4) lalu.

Pulang Kampung

Pria yang akrab dipanggil Sofi ini berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat menjadi pemantik bagi masyarakat Banyumas, khususnya Purwokerto untuk ikut menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Adapun paket sembako yang dibagikan ke mahasiswa asing tersebut berisikan beras, mi instan, minyak goreng, telur, ikan kaleng, serta susu.

Sementara itu, Novita mengungkapkan, pihak kampus juga terus memantau para mahasiswa asing yang tinggal di asrama untuk memastikan tercukupi kebutuhan pangannya.

Selain itu, ia juga ikut mengimbau para mahasiswa dari luar daerah agar tidak pulang kampung terlebih dulu. Ini untuk menekan tingkat penyebaran virus berukuran nanometer tersebut. (H48-30)

Event