MAHASISWA SWU MENGIKUTI SEMINAR Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Thu, November, 2018

            Rabu, 3 Oktober 2018 menjadi moment penting dan berkesan bagi mahasiswa SWU. Seminar yang SWU adakan dengan menggandeng OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini merupakan kali ketiga yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Finansial Technology (Fintech) dan Bank Wakaf Mikro” menjadi tema seminar. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik yaitu Ibu Wika Purbasari, M.Kom dan Bapak Sumarlan selaku Kepala OJK. Pada sambutannya, mahasiswa diminta antusias dan mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan bersama OJK.

            Sebanyak 90 mahasiswa SWU mengikuti kegiatan seminar ini. Kegiatan diawali dengan materi Fintech oleh ibu Binti. Pada materi Fintech ini dijelaskan bahwa Fintech menjadi solusi keterbatasan pembiayaan selama ini dipulau Jawa. Pinjam meminjam online mampu mengantarkan pembiayaan ke wilayah-wilayah pelosok. Pada materi kedua diisi oleh ibu Risti yang menjelaskan terkait materi Bank Wakaf mikro (BMW). Menurutnya, keberadaan BMW diharapkan bisa menjadi solusi agar masyarakat baik dipedesaan maupun perkotaan tidak lagi meminjam uang kepada rentenir.

            Pada akhir kegiatan, mahasiswa diberikan online games yang cukup menarik, dengan cara menjawab 10 pertanyaan melalui media tersebut. Dengan waktu yang ditentukan, terpilihlah 3 mahasiswa terbaik untuk mendapatkan bingkisan menarik dari OJK. Mahasiswa selalu tertarik dan antusias setiap kali mengikuti kegiatan bersama OJK. Harapannya SWU dan OJK terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik.