SWU Kerja Sama dengan Universitas di Timor Leste dan Malaysia

Wed, August, 2020

PURWOKERTO – STMIK Widya Utama (SWU), Kamis (13/5) lalu melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan University of Business (Timor Leste) dan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (Malaysia).

Penandatangan ini bersamaan dengan kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Provider (Kopertip) Indonesia dengan aplikasi Webinar Zoom.

Kegiatan itu dipandu Dr. rer.nat AB Susanto MSc selaku Dewan Pembina Kopertip Indonesia dan Ibud Budiyanto SKom, MT selaku Direktur Eksekutif Kopertip Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut turut disaksikan Wakil Ketua Bidang Keuangan, Umum dan Kepegawaian SWU Novita Setianti SE, MAk, Aka CA dan Ketua Program Studi D3 Lutvi Riyandari, serta ditandatangani Ketua SWU Muh Sofi’i SE, MSi.

”Saya berterima kasih kepada Dr.rer,nat AB Susanto, MSc, sehingga SWU bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi dari berbagai negara, seperti Timor Leste dan Malaysia. Sebelumnya kita juga sudah bekerja sama dengan China dan Korea Selatan,” kata Muh Sofi’i.

Selain SWU, penandatangan nota kesepahaman kerja sama ini juga diikuti lima perguruan tinggi lain di Indonesia, antara lain Universitas Kadiri, Politeknik Piksi Input Serang, Untag Surabaya dan Universitas Flores. 

Sementara Direktur Eksekutif Kopertip Indonesia, Ibud Budiyanto berharap kerja sama ini ke depan juga bisa diimplementasikan dalam bentuk kerja sama program-program bidang pendidikan antarperguruan tinggi. (H48-1)