MENJALIN SILAHTURAHMI UKM ANIME STMIK WIDYA UTAMA MELALUI MAKRAB

Thu, October, 2019

Malam Keakraban atau sering disebut juga makrab merupakan salah satu kegiatan tahunan UKM Anime yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban dari mahasiswa baru ke kakak-kakak tingkatnya. 

Makrab UKM Anime tahun ini dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Oktober 2019 di ruang 2  kampus Stmik Widya Utama. 

Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 35  peserta yang terdiri dari mahasiswa baru, panitia, perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), perwakilan dari tiap UKM dan alumni. Kegitan ini dimulai pukul 19.00 WIB yang dibuka oleh ketua panitia. 

Kegiatan makrab dimulai dengan perkenalan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan makan malam yang mana menunya adalah Takoyaki buatan dari panitia sendiri. Kegiatan selanjutnya adalah belajar sedikit mengenai Bahasa Jepang. Tidak lupa kita juga melakukan sharing-sharing antara anggota baru dengan anggota lama dan alumni. Anggota baru sangat antusias melontarkan berbagai pertanyaan. Kemudian agar kegiatan ini tidak membosankan diadakan games yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Setelah bermain games seluruh peserta beristirahat dan dilanjutkan kegiatan esok hari yaitu makan pagi bersama dan penutupan.