SWU Tawarkan Program Beasiswa

Wed, August, 2020

PURWOKERTO – Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, STMIK Widya Utama (SWU), menawarkan sejumlah program beasiswa seluas-luasnya bagi calon mahasiswa. 

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan antara lain bidik misi, SWU Peduli, PPA, dan talent.

Ketua SWU, Muh Sofi’i SE MSi mengatakan, pada tahun ajaran 2019/2020, kampus yang beralamat di Jalan Sunan Kalijaga Berkoh Purwokerto Selatan ini menyalurkan beasiswa bidik misi untuk 51 mahasiswa dan beasiswa SWU Peduli berjumlah 15 mahasiswa.

Mereka dibebaskan dari biaya masuk dan biaya kuliah. Selain itu, mereka juga diberi motivasi agar dapat mengembangkan diri melalui program technopreneurship.

Di samping itu, SWU juga memiliki beasiswa talent untuk mahasiswa yang berprestasi di bidang modelling, seni, karya tulis, dan juga dalam bidang olahraga.

Ali (21) dan David (22), dua mahasiswa penerima beasiswa SWU Peduli mengaku, sangat bersyukur dapat menempuh pendidikan di SWU dengan tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Sementara salah satu guru BK (Bimbingan Konseling) SMA1 Bukateja Purbalingga, Wahyu mengatakan, alumni SMA1 Bukateja yang mendapatkan beasiswa bidik misi di SWU cukup banyak, yakni berjumlah sembilan orang.

”Orang tua dari anak-anak tersebut sangat bersyukur. Anak tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. Setelah belajar di kampus SWU, diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada supaya berguna untuk masa depan mereka,” terangnya.

Adapun sembilan mahasiswa penerima beasiswa bidik misi tersebut, antara lain Afifah Apriliani (19), Fadhilah Sri Mulyaningrum (19), Fia Dwi Agustin (19), Ismawati (19), Muhammad Azlan (21), Rizki Ramadlon (20), Sekar Eka Prasetyani (19), Ulfa Silfiana (20), Erlin Oktaviana (20).

Diharapkan, kata dia, dalam penerimaan mahasiswa baru nanti, bisa membantu lebih banyak lagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur beasiswa yang ada di SWU.