Kurikulum Axioo-SWU Siap Diluncurkan

Wed, August, 2020

PURWOKERTO-Program Axioo Smart Campuss yang menggandeng STMIK Widya Utama (SWU) telah masuk ke tahap sinkronisasi pembelajaran dan kurikulum yang akan dijalankan. Kurikulum Axioo bekerja sama dengan SWU tersebut kini siap untuk diluncurkan.

Ketua SWU, Muh Sofi’i mengatakan, Senin (4/5) lalu draft kurikulum kerjasama telah diberikan. Kurikulum yang dibuat mengacu pada Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (KKNI) yang nantinya akan melahirkan lulusan yang benar-benar memiliki keahlian yang diperlukan oleh dunia kerja.

Kerja sama ini dilakukan dengan standard industry, di mana nanti pembelajaran dan keahlian yang diberikan adalah benar-benar yang telah ada di dunia kerja. Keahlian ini yang dibutuhkan, sehingga gap antara dunia pendidikan dan dunia industri akan terpecahkan.

”Selama ini apa yang dihasilkan oleh dunia pendidikan seringkali belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam industri, sehingga lulusan tidak langsung mendapat pekerjaan,” ungkapnya.

Dengan adanya Axioo Smart Campuss ini semua mahasiswa SWU akan merasakan bagaimana rasanya seolah-olah memang sedang berada dalam dunia pekerjaan yang sebenarnya.

Sofi’i menambahkan, kurikulum yang dibuat juga akan melibatkan rekan sejawat mahasiswa dalam melakukan pengajaran dan tidak hanya dosen yang mengajar. Etika, kejujuran, dan kedisiplinan merupakan acuan yang utama dalam kurikulum ini, sehingga nantinya lulusan dari program ini menjadi lulusan yang siap “dibeli” dan bukan lulusan yang mencari “pembeli”. (H48-)