SWU Pastikan Program Kuliah Gratis Berjalan

Mon, November, 2019

Meski terkendala biaya disebabkan berasal dari keluarga kurang mampu, peluang pelajar SMA/SMK/MA di Banyumas dan sekitarnya untuk melanjutkan pendidikan ke STMIK Widya Utama (SWU) tetap terbuka lebar. Peluang ini diberikan langsung oleh Yayasan Widya Utama Purwokerto agar pelajar tersebut difasilitasi untuk dapat kuliah secara gratis, tentunya melalui proses seleksi dan mematuhi ketentuan yang diberlakukan.

 

Peluang kuliah gratis di SWU bagi pelajar yang terkendala biaya ini disampaikan oleh Muh Sofi i selaku Ketua SWU.

“Dengan berjalannya program SWU Peduli, saya membuka kesempatan selebar – lebarnya pada pelajar – pelajar kita di Banyumas ini untuk mengikuti perkuliahan di SWU, juga untuk yang terkendala biaya, karena orang tuanya kurang mampu, saya bisa memberikan kesempatan untuk kuliah gratis di SWU.

 

Disebutkan Muh Sofi i, saat ini di SWU sudah ada 25 mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh disebabkan berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami berharap mereka bisa menjadi agent of change bukan hanya untuk kehidupan mereka kelak namun juga bagi bangsa dan negara.

 

Ditemui di lain kesempatan, Yusuf Harjono selaku Ketua Yayasan Widya Utama Purwokerto menerangkan bahwa ini merupakan social responsibility yang memang sudah seharusnya dilaksanakan.”Kami berkomitmen untuk dapat sebanyak-banyaknya membantu pelajar yang kurang mampu untuk dapat kuliah.”

 

Dengan sudah finalnya pembangunan gedung baru STMIK Widya Utama, kami akan segera pindah dan optimis meningkatkan pelayanan pendidikan dan mutu mahasiswa, “imbuh Sofi.