SWU DAY 2019

Thu, October, 2019

Sabtu, 07 September 2019 menjadi hari yang sangat dinanti bagi mahasiswa baru STMIK Widya Utama. Pasalnya dihari tersebut mahasiswa baru SWU diwajibkan mengikuti kegiatan SWU Day yang merupakan agenda tahunan bagi SWU. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua STMIK Widya Utama yaitu Bpk Muh Sofi'i, S.E.,M.Si.

SWU Day kali ini diberi tema "SWU Technopreneurship", karena pada kegiatan ini mahasiswa baru dituntut kreatif dan inovatif dalam beberapa hal. selain itu mahasiswa jugu dituntut peduli terhadap lingkungan terbukti dengan adanya bakti sosial dilingkungan kampus II kelurahan berkoh purwokerto selatan.

Pendidikan karakter juga menjadi roh disetiap acara SWU Day. Merujuk dari Wacana pada koran Suara Merdeka bahwa secara kontekstual dan terlebih dengan mencermati perkembangan bangsa akhir-akhir ini kita diingatkan untuk terus mengevaluasi dan mengkaji lagi sistem maupun praktik pendidikan.

Dalam upaya perbaikan karakter mahasiswa, SWU Day kali ini bekerjasama dengan KODIM 0701 Banyumas. Pihak Kodim memberikan materi tentang "Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan". Salah satu yang banyak menjadi keprihatinan adalah bahwa kurangnya pemahaman anak jaman sekarang tentang wawasan kebangsaan. Bagaimana harus menangkal paham atau ajaran yang bertentangan dengan ideologi dasar. Semua itu akan lebih mengena dan efektif melalui jalur-jalur pendidikan, ucap Mayor Inf. Eko Novianto Beslar selaku pemateri.

Selain itu, mahasiswa juga dibekali motivasi oleh motivator Rian Martian tentang bagaimana cara perfikir positif dan berbawawasan luas serta berani mengambil keputusan. dalam kegiatan ini mahasiswa baru sangat termotivasi untuk lebih bisa mengembangkan dirinya.

Diakhir kegiatan, mahasiswa diminta untuk unjuk bakat dan kemampuan. Menurut Ibu Rianti Yunita Kisworini, S.Pd, bakat mahasiswa SWU sangat beragam. Dari 10 kelompok yang menampilkan bakatnya, diantaranya menampilkan sei Tari, seni Tarik suara, Bermain Musik, berpuisi bahkan sebagai rapper. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemilihan Putra dan Putri Kampus SWU. Dari 10 pasang calon putra putri kampus, terpilihlah putra kampus atas nama Avan Ferianto dari kelompok 7 dan Lintang Ayu Lestari dari kelompok 5. Harapannya putra putri kampus yang terpilih dapat mendukung setiap event kegiatan di SWU yang memiliki slogan Smart Winner dan Universe. kegiatan ini ditutup dengan color fun yang bertujuan untuk menambah keakraban diantara mahasiswa baru.